4/25/2014

RITUAL PELIK MENGHIAS KEPALA TENGKORAK HANYA DI BOLIVIA


Dia de los Natitas’ atau hari tengkorak merupakan ritual kuno di Bolivia, dimana mereka menghiasi tengkorak dengan rokok, kacamata hitam, bunga, dan daun koka yang diselenggarakan pada 9 November setiap tahun.

Sejumlah warga Bolivia percaya bahwa seorang manusia memiliki tujuh jiwa, dan salah satu dari jiwa mereka menetap dalam kerangka setelah mereka dikubur. Setelah jiwa-jiwa yang lain telah “pergi ke surga,”.

Sisa-sisa tengkorak kerabat atau keluarga kemudian digali, serta dibawa pulang untuk dirawat. Dan sekali dalam setahun, tengkorak-tengkorak tersebut dibawa keluar dan dipamerkan.


Masyarakat setempat percaya jika tengkorak-tengkorak ini tidak dihormati maka ia akan membawa nasib buruk bagi rumah tangga mereka, dan bahkan merosakan hubungan keluarga. Tetapi jika diurus dengan betul, anda dapat meminta pertolongan pada tengkorak itu.

Tengkorak-tengkorak ini terkadang diletakkan dalam sebuah kotak kayu atau kotak yang telah dihiasi, bahkan ada tengkorak yang dibuatkan kotak kaca yang mewah. Para penduduk kemudian berkumpul di luar kuburan untuk mempamerkan tengkorak mereka, yang dihiasi dengan bunga dan topi berwarna-warni.


Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets